Ikuti kami

SEKRETARIATAN

SEKRETARIATAN

Kesekretariatan adalah segala sesuatu yang terkait dengan sekretariat (kantor) organisasi atau kegiatan tertentu sebagai pusat penggeraknya dengan sistem tersendiri. Sistem Manajemen Kesekretariatan merupakan tatanan penyelenggaraan dan pengelolaan administrasi dalam bidang kesekretariatan secara keseluruhan dan terpadu.


Kesekretariatan Karang Taruna meliputi :

Ketatausahaan, yakni segala sesuatu yang menyangkut penyelenggaraan prosedur administrasi sekretariat yang meliputi kegiatan:

1.    Pembuatan dan Pembukuan Surat Keluar;
2.    Penerimaan dan Pembukuan Surat Masuk;

3.    Penyelenggaraan kearsipan dan dokumentasi;

4.    Pencetakan kertas dan konsep-konsep program dan kebijakan.

Korespondensi, yakni segala sesuatu yang menyangkut penyelenggaraan komunikasi tertulis yang dilakukan oleh organisasi dengan pihak luar yang meliputi :

1.    Pengiriman surat dengan bukti ekspedisi tercatat yang dilakukan dengan berbagai media baik langsung, pos, fax maupun email;

2.    Otorisasi dan pengesahan surat oleh pejabat organisasi;
3.    Prosesi tanggapan/respon terhadap surat yang diterima baik langsung maupun melalui pos. fax, dan email.





Penataan Sekretariat yang meliputi kegiatan:

1.    Pendataan (Inventarisasi) dan penomoran barang-barang kantor;

2.    Penataletakan barang-barang sekretariat sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas tempatnya;

Pemeliharaan dan perawatan sekretariat dalam hal kebersihan, kerapian dan pemanfaatan alat-alat Kerja dan fasilitas lainnya.

Total Tayangan